Kamis, 04 Februari 2016

Struktur Pohon Anggur




Struktur Pohon Anggur

Artikel ini mudah - mudahan berguna bagi pendatang baru untuk pemeliharaan tanaman anggur.

  1. Shtamb Underground - adalah bagian pohon anggur yang ditanam ditanah, terbentuk dari stek, membentuk akar adavtif dan tunas akar. 
  2. Akar - adalah bagian bawah dari bibit yang dibentuk akar.
  3. Akar Utama (Tumit)
  4. Akar lateral (Median)
  5. Akar Permukaan 
  6. Semak Utama/ Cabang Utama - ditumbuhi batang pohon anggur dengan volume lebih tebal di bentuk oleh jaringan yang longgar setelah melukai sistematik ketika pemangkasan. Kepala semak bercabang abadi / cordon.
  7. Sleeves/ Cabang Skunder - adalah konduktor air dan mineral dari akar ke daun dan buah, dan zat organik yang dihasilkanoleh daun ke akar. Sleeves anggur merupkan tempat penyimpanan nutrisi yang di perlukan untuk pertumbuhan tanaman.
  8. Ranting pengganti /cabang tersier - merupakan ranting subsitusi, tunas tahunan, dipangkas pada musim gugur untuk 2 tunas. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa tahun depan di ranting ini untuk membentuk cabang yang kuat, salah satunya (top) diperoleh untuk hasil, dan yang lainnya (yang lebih rendah) lagi dipotong pendek untuk pengganti ranting baru setiap tahunnya.
  9. Ranting buah - biasanya dikembangkan pertumbuhan berumur setahun, ranting terletak di organ generatif, tetapi tidak dalam jumlah yang sama di masing-masing cabang. Zona mata buah yang berbeda ditandai dengan memvariasikan berbuah. 
  10. Cabang tautan - merupakan daerah berbuah anggur, terdiri dari cabang yang sama yang disebut cabang penghubung. Cabang ini diperlukan untuk memopang kerangka/struktur tumbuh sedikit sepanjang tahun. dan ini diterapka setidaknya ketika pemangkasan. 
  11. Tunas Tahunan
  12. Tunas Steril 
  13. Tunas Produktif - cabang yang berasal dari tunas tersier yang dipangkas.
  14. Tunas Air - adalah orde ke dua, tunas yang tumbuh, muncul dari tunas tahunan di axils/ketiak daun. 
  15. Sulur - Bagian tanaman yang berfungsi untuk mengkaitkan bagian tanaman agar dapat tumbuh kokoh ke atas.
  16. Mata tunas yang didorman sebelum dipelihara untuk menghasilkan tunas buah tahunan berikutnya.
  17. Tunas tidak Produktif - merupakan tunas yang tumbuh di zona mata yang tidak diharapkan.
  18. Tunas yang tumbuh di luar mata tunas yang dipelihara.

4 komentar: